Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulihkan Foto yang Terhapus di Hp Samsung


Galeri adalah media yang berberan sebagai tempat penyimpanan dokumentasi gambar atau foto. Foto-foto penting koleksi milik kita akan ditampilkan di sana. Namun, bagaimana jika koleksi foto tersebut terhapus atau sengaja dihapus, dan suatu ketika kita membutuhkannya.

Sejak dapat pemutakhiran ke Android Pie dan Migrasi UI (User Interface) dari Samsung Experience ke One UI, Samsung menghadirkan tool tong sampah di Galeri. Tool ini mirip Recycle bin di Windows yang berfungsi menampung foto-foto sementara sebelum dihapus secara permanen.

Perbedaanya, tong sampah di galeri Samsung hanya menampung sementara foto yang sudah dihapus selama 30 hari, di antara rentang waktu itu, User bisa mendaur ulang atau memulihkan foto yang sudah dihapus ke tempat asalnya.

Tutorial ini saya dedikasikan untuk pengguna setia Samsung. Simak kronologi cara mendaur ulang atau memulihkan foto di galeri Samsung berikut ini:
1.        Buka Galeri
2.        Pilih icon tiga titik di pojok kanan atas, lalu klik Sampah.

3.       Selanjutnya akan muncul daftar foto-foto yang sudah kita hapus. Tekan dan tahan foto, lalu centang beberapa yang ingin dipulihkan.
4.        Pilih Pulihkan. Selesai.

Untuk lebih jelasnya kalian juga bisa melihat video tutorialnya di bawah ini.
Selamat Menonton.

Demikian, sedikit ilmu yang bisa kami bagikan. Semoga bermafaat.
Note : Tutorial di atas hanya bisa diimplementasikan untuk Samsung yang sudah upgrade ke android Pie dan One UI.



Mahfud
Mahfud Penggemar fanatik Naruto dan Dragon Ball. Suka ngopi dan buku-buku fiksi.

Post a Comment for "Cara Memulihkan Foto yang Terhapus di Hp Samsung"